Download Film Gratis

Dari beberapa alamat web yang saya dapat setelah browsing dengan google, ternyata Indowebster adalah alamat yang jadi rujukan saya untuk download film-film. khususnya Film Barat .
Ada beberapa trik dan syarat tersembunyi yang harus kita ikuti sebelum kita bisa mendownload file film yang nantinya akan kita tonton. Perlu sedikit "rasa ingin tahu" dengan beberapa istilah IT untuk memahaminya. Untuk beberapa file, terkadang kita juga harus menggabungkannya terlebuh dahulu menjadi satu file dengan tools seperti HJSplit ataupun FFSJ.
Setelah dapat film yang diinginkan, selanjutnya kita tentu perlu juga mendapatkan file text terjemahan yang biasanya tertera dibagian bawah film. Ada beberapa referensi. Dan ternyata www.subscene.com lah yang menjadi rujukan paling top untuk koleksi subtitle film-film yang akan kita download.
Sekali download, sebuah file film yang biasanya sebesar 400 hingga 800MB. Ini perlu waktu sekitar 2 jam untuk prosses download dengan kecepatan download 50-120kbps. Itupun saya harus menggunakan Internet Download Manager yang saya anggap paling handal untuk menghandle proses download.
Film sudah di download, subtitle sudah dapat. lantas yang tidak kalah penting adalah perangkat yang digunakan untuk "memutar film" hasil download itu. Secara kebetulan saya berkesempatan berkunjung ke negara sejuta inovatif : China. Dari sana akhirnya saya bisa mendapatkan Multimedia Player seharga 40 Yuan dengan merk Xungbo dari pabrikan Tongdaer type TH105S yang menjadi player setia untuk memutar film-film hasil download dari internet yang saya dapatkan. Perangkat ini jauh lebih murah dibandingkan perangkat sejenis yang dijual dan beredar di tanah air. Sebagai contoh sebuah perangkat Multimedia Player di Indonesia biasanya dijual seharga Rp.1.500.000,-. Lihat di web Bhinneka dan Glodokshop Bedanya, player yang saya beli ini kebetulan cuma tersedia dalam bahasa China !
Perangkat Tongdaer ini sudah dilengkapi dengan output HDMI untuk kualitas gambar yang sangat jernih. Saya memperolehnya sudah lengkap dengan kabel HDMInya. Tentunya untuk bisa menggunakannya juga diperlukan sebuah perangkat TV sebagai home entertainment yang sudah dilengkapi dengan input HDMI. Tetapi dengan output AV pun sebenarnya sudah cukup.
Lagipula bila belum ada multimedia player, cukuplah dengan menggunakan desktop komputer atau laptop sebagai playernya.
Hasilnya, banyak film - film bagus yang sudah bisa saya tonton tanpa harus hunting lagi ke toko-toko penjual VCD..
Setelah penasaran dengan "bagaimana cara download film-film secara gratis dari internet". Akhirnya berujung dengan keingintahuan apa itu Indowebster. Dan ternyata informasi itu saya peroleh dari Vivanews.

3 Comments:

bisnis pulsa said...

agak ribet juga ya gan proses downloadnya

Sentot Prasasto said...

selain indowebster, ada juga yang prosedur downloadnya lebih simple, melalui web :
1. http://cine3satu.blogspot.com
2. http://dikitik.blogspot.com
3. www.koleksifilmbioskop.com
4. file-movie.blogspot.com
5. http://maudonk.blogspot.com
6. http://gravoldy.com
happy hunting

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com