Mengirim File Dengan Pando


Setelah mengunjungi Blognya Will, saya ikuti reviewnya tentang sebuah aplikasi yang diklaimnya sangat bagus yang menyediakan cara untuk mengirim file berukuran besar kepada orang lain dengan cara yang lebih baik ketimbang mengirim file itu dengan e-mail. Aplikasi ini diberi nama Pando. Pando adalah aplikasi P2P software dan free. Menangani proses downloading, streaming dan sharing media files secara lebih cepat, mudah dan menyenangkan. Baik itu email dengan attachments yang besar, IM folder, atau mem-publish downloadable video Anda ke Web. Atau untuk keperluan menyaksikan full-screen HD Internet TV. Program ini yang akan menangani file besar yang akan dikirim dengan meng-upload terlebih dulu file tersebut ke server. Lalu meneruskannya dengan e-mail yang Anda miliki ke alamat tujuan sebagai attachement files.

Satu-satunya persoalan dengan aplikasi ini adalah bahwa alamat tujuan atau penerima e-mail harus menggunakan aplikasi yang sama yang terinstal di komputernya untuk membuat program ini bekerja dengan baik. Menurut hemat saya, akan lebih baik bila si alamat tujuan tidak memerlukan program ini bila hanya untuk mendownload file yang diterimanya.

Untuk Free Version program yang bekerja di OS Mac dan Windows ini menyediakan ruang upload hingga 1 GB. sedangkan versi $24.99 mengijinkan kita untuk meng-upload file hingga 3GB.