Installing Sound System For My Car

Belajar pasang sound system untuk mobil.

Mungkin ini adalah cara yang agak tidak lazim bila dibandingkan dengan yang dilakukan oleh installer sound system.
saya pakai 2 buah Sub Woofer 10" merk Accoustic type A-1082-2 berkekuatan 300watt.


Sebagai tempat pemasangan, cukup menggunakan lembaran multiplex/hardboard setebal 150mm yang saya lapis dengan lem kayu dan finishing dengan cat kombinasi hitam dan merah.
Untuk Crossover saya gunakan merk Hokutone HN-3 3way 8 ohm bekas punyanya salon speaker tapedeck lawas. Sedangkan Active crossover pakai Merk Lanzar Vibe type X6 3wayelectronic crossover.


Power Amplifier, saya menggunakan Merk American Boss 4channel class A/B Amplifier type ABS-435 dengan daya 3000watt.
Instalasi yang dihasilkan seperti gambar berikut :


Untuk kualitas suara yang dihasilkan, ternyata masih bermasalah dengan Source powernya. Kelihatannya harus disokong dengan thunder capasitor dan jalur khusus catu daya langsung dari Aki ke Power Amplifier.
Di bagian Front Sound, saya pasang Tweater merk LAStorm.
Head Unit pakai buatan China, yang ditempeli merk RockFox type RF-905. Sudah ada USB dan MMC Slot.
Namanya juga belajar.
Untuk menemani Corolla GL AE80 lumayanlah.



0 Comments: