PICO dan Gadget

Di PICO, koneksi dengan USB yang tersedia cuma 3. Biasanya 1 saya pakai untuk wireless Mouse Prolink, Lalu satu lagi untuk Flash Disk, dan terakhir saya gunakan untuk Modem USBConnect.
Walaupun begitu, ternyata saya terkadang masih membutuhkan setidaknya 1 lagi colokan USB yang harus tersedia. Dan itu jadi masalah buat PICO saya. Akhirnya setelah pilih-pilih USB hub, saya menemukan satu solusi yang cukup simple dan tanpa kabel. mereknya Epraizer, ukurannya 3.5W x 6.5L x 1.5H (cm) dengan 4 colokan.
Lalu, dengan kapasitas harddisk PICO sebesar 120Gb sebenarnya sudah sangat cukup. Tetapi saya merasa itu hanya untuk keperluan data penting. Sedangkan untuk menyimpan lagu-lagu secara khusus saya tempatkan di SD-Card Class 6 berkapasitas 8Gb dengan merk Optimuz.
Sebenarnya ini adalah salah satu kelebihan PICO. mampu membaca SD Card 8Gb. Sesuatu yang tidak sanggup dilakukan oleh Toshiba A105.
Sehingga, sebuah PICO bisa dijejali dengan berbagai perangkat/gadget seperti gambar berikut :


5 Comments:

Anonymous said...

akhirnya bisa leave comment ^__^
btw, trima kasih atas sarannya pak, akhirnya kmaren saya beli Axioo Pico di Mangga Dua sharga Rp 4.39 juta (dapet upgrade memori 2 GB, HDD 160GB). Lagi harga promosi, jadi harganya sangat terjangkau.. so far puas bgt!! trima kasih pak..

Anonymous said...

Yup....kemaren Pico DJM lagi promosi, kayaknya buat ngabisin stok yg DJM. Mungkin buat ngelakuin yg versi DJJ. Tapi jgn salah, versi DJJ keyboardnya gak enak.
Saya dapet DJM Rp 4.275 jt (upgrade mem ke 2 GB)

Sentot Prasasto said...

Selamat, deh bisa pada dapat dengan harga lebih murah 1juta dari saya....

Anonymous said...

numpang tanya..itu di mangga dua dimana nya ya?kok saya cek dari mdua.com harga masih 4.7 yg 2gb n hdd 160.tq

jalakharupat said...

kalau dicoba di banchmark gimana pak???hasil screenshotnya dipublikasikan dong biar kita2 semua bisa liat performanya...

tks