Cara Mudah Download File Video Dari Situs YouTube

Setelah beberapa kali mencoba untuk download music video dari www.youtube.com dengan menggunakan fasilitas Download and Recording dari RealPlayer dan gagal. Akhirnya saya malah ketemu penyebab kegagalan dan cara yang tepat agar sukses mendownload dari Youtube.
Selain men-download dengan cara menggunakan file Youtube Grabber ada pula cara yang rasanya lebih praktis. Yaitu dengan menggunakan fasilitas yang ada pada RealPlayer.
Berikut ini langkah – langkah yang harus dilakukan untuk dapat sukses mendownload file video dari Youtube :
  • Instal RealPlayer versi terbaru di computer anda, download file installernya melalui www.realplayer.com . Software ini bisa dijalankan di sistem operasi Microsoft Windows XP SP2 atau Windows Vista dan memiliki banyak sekali fitur seperti DVD Burning,Video Recording, TurboPlay, LivePause and PerfectPlay, serta fitur terbarunya yaitu SuperPass.
  • Jalankan RealPlayer, pilih Tools – Preferences, lalu pilih pada kolom category : downolad and recording hingga muncul jendela seperti dibawah ini :
 
  • Beri tanda centang pada kotak Enable Web Downloading and Recording
  • Pilih tempat penyimpanan file hasil download pada Save Files to:
  • Klik OK
Langkah berikutnya dan sangat penting adalah, gunakan browser Internet Explorer, jangan Firefox. Sebab berdasarkan pengalaman saya, browser firefox kelihatannya ogah berteman dengan fasilitas downloadnya RealPlayer.
  • Buka browser Internet Explorer. Cari file video yang ingin di download. Misalnya seperti gambar dibawah ini.
 
  • Letakkan mouse pointer dalam area gambar video, perhatikan munculnya icon download realplayer pada pojok kanan atas gambar video.
  • Klik icon tersebut untuk download.
  • Sukses dah.
Sebaliknya bila Anda menggunakan Firefox, maka icon download RealPlayer tidak akan muncul meskipun semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan.

Untuk urusan upload file pun kelihatannya akan lebih mudah berhasil jika menggunakan Internet Explorer. Sekedar info saya menggunakan Internet Explorer Versi 7.

Jadi…. Biarkan Internet Explorer tetap eksis di computer Anda. Karena Do’i masih ada manfaatnya!

2 Comments:

duit gratis said...

thanks tutorialnya. nanti saya akan coba kalau saya download video di youtube.com

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com