Wisata Kuliner di Balikpapan

Saat ini sering ada berita tentang selera makan orang Indonesia yang mulai aneh-aneh. Bayangkan kita disuguhi makanan Mie Goreng dari hasil daur ulang Mie Instan kadaluarsa yang sudah banyak jamurnya, disiram saos kadaluarsa yang diencerkan lagi dengan air mentah diambil dari kali dan dengan lauk Ayam Goreng Tiren (mati kemaren - alias bangkai) dicampur gorengan daging sapi glonggongan yang dikumpulkan dari tempat sampah yang asalnya sudah diawetkan dengan Formalin, dimasak dengan minyak goreng bekas dicampur plastik. Ditambah sedikit sayur yang dipanen dari ladang yang dirawat dengan pestisida dan diisajikan diatas piring melamin murah asal china. Minumnya? susu ber formalin murah dari China.
Langsung mules? ah, nggak juga. Sudah bertahun-tahun kok, kita menjalani ini.
Hebatnya orang-orang yang menjadi pelaku seperti itu aman-aman saja berkeliaran mencari mangsa baru. Apes-apesnya paling ketangkap dan dibina. ya, tiga bulan kurungan, setelah itu bebas lagi kok. terserah mau berbuat apa.
Kita kan orang timur, kasihan banyak orang kita yang masih dibawah ambang sejahtera.
Nah, lepas dari plastik formalin goreng rasa strawberry, kalau sempat berkunjung ke Balikpapan, ada beberapa tempat wisata kuliner di Balikpapan yang aneh-aneh pula. Menunya :
  • Rawon Setan
  • Ayam Goreng Perawan Desa
  • Ikan Goreng Kawin Lari
  • Lontong Pocong
  • Soto Sembarang
  • Nasi Goreng Bakar Bertekanan
Tertarik ?
Berikut gambar dan alamatnya :

Rawonnya Setan, Ayam Perawan Desa yang digoreng, Ikan Goreng Hasil Kawin Lari dan Lontongnya Pocong
Jl. Soekarno-Hatta km.10 Kel. Karang Joang Balikpapan

 
Terserah ... Sembarangan makan Soto
Jl.Sungai Ampal - Balikpapan 
  
Dipaksa makan Nasi Goreng kebakaran
Jl. MT. Haryono - Kel. Gunung Bahagia Balikpapan