The Most Restricted City

At least hingga saat ini aku sudah menjalani kehidupan yang sama lamanya dengan masa kerja di Balikpapan sepanjang 15 tahun terakhir sejak Tahun 1992.

Seberapa kenal sebenarnya aku dengan Kota Kelahiranku ini?
Ternyata ada banyak tempat yang aku belum kenali.
Kompleks Perumahan Pertamina di Gunung Dubs dengan Panoramanya, Gunung Teknik, dengan Terowongan/Gua Jepangnya..
Kompleks Perumahan Total..
Kompleks Perumahan Unocal - sekarang Cevron
Kompleks Perumahan Vico..
adalah wilayah-wilayah besar di Balikpapan yang mungkin hingga kini aku belum pernah memasukinya.


Kini,
wilayah unrecognized itu bagiku sudah dan bakal bertambah.
Perumahan Pemda Balikpapan Baru,
Perumahan Wika,
Jalan Minyak,
Karena wilayah itu bakal menjadi restricted area...

Namun sesungguhnya aku masihlah lebih beruntung karena toh masih bisa merasakan nikmatnya hidup di kota yang lebih teratur dan "disiplin" ketimbang kota-kota lain di Indonesia pada umumnya.

Setidaknya ketimbang dibandingkan dengan para pendatang dari berbagai Kota lain yang coba-coba cari penghidupan dan mau masuk di kotaku ini. Welcome to restricted city.

Syukur kalau bawa ketrampilan dan modal.

Tapi kalau sudah datang dari jauh dan yang seperti ini :

Mengganggu pengguna jalan, dan .....

Did you think that I lived in the most restricted city?


0 Comments: