Wireless USB Modem CDMA Venus T10

Koneksi nirkabel yang pertamakali pernah saya lakukan adalah menggunakan Handphone Nokia 6600 sebagai modem melalui bluetooth yang terkoneksi dengan Laptop. Lalu Dial ke Telkomnet.... jelas saja pulsa Kartu Halo saya dikuras habis oleh Operator Telkomsel.
Seorang sales di Toko lantas menawarkan Venus T10.
Jadilah USB CDMA modem Venus T10 ini saya temukan seharga Rp.500.000,- dan hingga kini gadgetnya kadang-kadang masih saya pakai kalau darurat dan itupun jika kebetulan masih tersisa pulsa di Kartu Flexi saya.
Penggunaannya sebenarnya juga sangat mudah. Dijual bundel dengan CD instalasi dan tampilan aplikasinya sangat simple serta mudah dipahami.
Kelebihan gadget ini adalah kita bisa menggunakannya seperti handphone dengan bantuan earphone yang disediakan dan melakukan dial melalui laptop. Begitupula untuk fasilitas SMSnya.
Kekurangannya adalah cepat panas.
Untuk melakukan pengaturan provider adalah sebagai berikut:
- Fren, user id: m8, password: m8
- Flexi, user id: telkomnet@flexi, password: telkom
- Starone, user id: starone, password: indosat
- Esia, user id: esia, password: esia
- Atau dapat menggunakan program provider dari Venus (Start -> Programs -> Venus -> Change Provider)

Updated

Atas permintaan seorang reader, silahkan download driver Wireless USB Modem CDMA Venus T10 disini

2 Comments:

Anonymous said...

thanks atas infonya

usb modem said...

wah, nice info.
thanks ya mas, nambah pengetahuan jadinya.