Modem Sierra Wireless 3G USB Connect 881

Setelah mengganti Handphone ke Nokia N73, Koneksi nirkabel saya lakukan adalah dengan menggunakan fasilitas GPRS. Harus diakui Telkomsel yang saat ini saham terbesarnya dimiliki oleh Temasek (dengan 5 gedung di boulevard yang wah) yang bermarkas di Singapura ini sangat pandai menguras kantong pelanggannya. Lalu saya coba produk Flash. Dengan Kartu Halo saya regristrasi Flash melalui SMS ke 3636. Speednya cukup bagus namun koneksinya sering putus. Entah Karena N73 saya atau.... begitulah Telkomsel.

Akhirnya saya berkenalan dengan Modem Sierra Wireless 3G USB Connect881. Produk yang semestinya diperuntukkan untuk jaringan AT&T ini ternyata ada di Indonesia. Kelihatannya canggih. Instalasinya mudah saja karena disertai panduan dalam bentuk CD Installer dan manual dalam box. Tetapi itu tergantung provider mana yang kita pakai barangkali. Dan saya membenamkan 3G Indosat kedalamnya.
Produk ini dijual seharga Rp.2.000.000,- Boleh coba hubungi saya deh.

Berikut ini data-datanya :

Requires :
  • USB Slot
  • 300MHhz Processor
  • 256MB RAM
  • Microsoft Windows Vista, XP or 2000
  • Internet Explorer 5.5 or higher
  • 40MB availabel hard disk space
Specifications
  • UMTS/HSDPA/HSUPA 850/1900/2100 MHz
  • GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
  • Apple Mac Compatible (OS version 10.4 or later)
Updated
Kini, Modem sierra USB Connect881 bisa digunakan untuk GPS !

8 Comments:

Anonymous said...

masih mahal ya mas harganya...
ato suppliernya yang ngemahalin ..

salam

Anonymous said...

Salam Kenal. Ada Masalah Ngak Selama Menggunakan Modem Ini Ms. Di Jakarta Harganya Udh 900 Ribuan. Tapi Garansi 3 Bulan Doank.

Providernya Pake M2 Atau Apa Nich Ms? Kayanya Di Balikpapan Subscribernya Masih Sedikit Ya? Jd Sharing Bandwitch Nya Bisa Di Pake Sendiri Sampe Puas.

Sentot Prasasto said...

Pake Interaxi, memang bener sharing masih sedikit. udah dibawa keliling Jawa. Bandwith yang agak payah di Jawa.

Unknown said...

Halo... mau tanya neh, kalo sinyal HSDPA full, tetapi dia sering ganti jaringan sendiri ke 3G kenapa ya? Waktu browsing jd terhenti gitu, sesaat pindah 3G dia balik ke HSDPA lagi. Ada yg salah? Jadi kalo pake yahoo messenger gitu sering dc sendiri, padahal sinyal HSDPA penuh.

Sentot Prasasto said...

Soal HSDPA-3G, itu karena signal yang diterima dari BTS berubah. Sebenarnya signal GPRS, EDGE, UMTS/3G & HSDPA/3,5G berbeda-beda tergantung lokasi. Untuk kasus Lexomania, disarankan agar diset ke pilihan network di 3G aja, jangan automatic. Tapi intinya masalah ada di jaringan, bukan modem.

Kursus Bahasa Inggris Secara Online said...

Sayang ukurannya agak besar.

Anonymous said...

saya ditawari modem ini 500 ajah.
tapi sinyalnya bingung..
enaknya pakai kartu apa ya? im2 kah?
kalo telkomsel, apa kartu telkomsel simpati itu kah? saya baru soalnya..

Unknown said...

pgi mas sentot ,,, masih puyaa cd drivernyaa ng ,,, saya lgi bibgubg nyari drivernyaa